Pembahasan Persiapan UN 2018/2019

IMG_0192-minSetelah KBM berakhir, seluruh Bapak/Ibu guru SMK Sunan Drajat Lamongan pengampu mata pelajaran UN (Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris) berkumpul di ruang guru SMK Sunan Drajat Lamongan. Sabtu, 1 September 2018, sekitar pukul 13.00 WIB, rapat tersebut dimulai. Agendanya adalah Pembahasan Persiapan UN 2018/2019.

Selama rapat berlangsung, guru-guru juga saling memberikan pendapat dan tanggapan tentang kiat-kiat untuk pembelajaran bagi kelas XII dalam menghadapi UN. Hal ini agar mengantisipasi terjadinya penurunan nilai seperti ditahun sebelumnya, karena UN tidak menjadi patokan kelulusan sehingga banyak siswa yang cenderung mengabaikan belajar untuk persiapan menhadapi UN. Dan jadilah tahun sebelumnya se-Indonesia mendapatkan penurunan nilai.

Selain itu, sudah diumumkan jika Kemendikbud berencana memperbaiki kualitas soal-soal UNBK. Yang nantinya, siswa dituntut untuk berpikir kritis terhadap soal yang diberikan. Tak hanya itu, ke depan semua mata pelajaran akan ada soal isian, bukan hanya Matematika. Oleh karena itu, para guru mempersiapkan betul para siswanya agar sukses UN 2018/2019.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team ICT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *