Kuliah Umum Mahasantri INSUD

IMG_20180930_080722301[1]Sabtu, 29 September 2018, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan yang lebih dikenal dengan INSUD mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Mahasantri di Era Disrupsi”. Dengan mendatangkan dua narasumber yakni Bapak Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA., Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dan Bapak Bustomi S. Hub. Int., seorang penulis dan peneliti politik internasional di The Initiative Institute. Bertempat di Gedung Auditorium Ponpes Sunan Drajat Lamongan, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Bapak Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA., kita harus adaptif dalam mengikuti perubahan dan perkembangan zaman yang begitu cepat, dalam menumbuhkan jiwa Entrepreneurship. Talenta yang dimiliki setiap orang berbeda, namun kita memiliki modal yang sama. Namun meski dengan modal yang sama, yang membedakan adalah etos kita, bagaimana kita bisa mengembangkan talenta kita sesuai dengan etos yang kita miliki.

_IMG_000000_000000[1]

Begitu pun dengan Bapak Bustomi, S. Hub. Int., beliau menjelaskan bahwa kedewasaan seseorang itu dilihat dari cara berpikirnya, bukan usianya. Menurut beliau, Entrepreneurship memiliki dua artian, ideas dan to create, yakni ide dan proses dimana ketika kita memiliki ide maka kita pun harus bisa mengembangkannya.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh seluruh mahasantri INSUD mulai dari semester I sampai semester VII, juga bapak rektor, para warek, para dekan, para kaprodi, serta Bapak/Ibu Dosen. Terlihat antusiasme para hadirin selama kegiatan berlangsung, dan kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Tim Jurnalis SMK SDL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *