Pemilihan Ketua OSIS Masa Abdi 2018/2019

IMG_0566-minOSIS SMK Sunan Drajat Lamongan mengadakan Pemilihan Ketua OSIS, Minggu, 26 Agustus 2018, bertempat di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat. Setelah apel selesai, seluruh siswa SMK Sunan Drajat Lamongan berkumpul di Auditorium YPPSD. Tema yang diusung adalah “Meneladani Kepemimpinan Masa Lalu Sebagai Bekal Memimpin Masa Depan”. Para panitia pun mengenakan batik juga pakaian adat Jawa.

Untuk memeriahkan acara Pemilihan Ketua OSIS ini juga diadakan pentas seni. Setiap jurusan boleh menampilkan pertunjukan, yang beberapa hari sebelumnya sudah mendaftar di panitia. Tak hanya pertunjukan dari setiap jurusan, panitia pun menampilkan pertunjukan wayang Hanoman. Saat akan masuk ke Gedung Auditorium, para kandidat calon ketua OSIS dikawal oleh pasukan. Disambut dengan riuh tepuk tangan dari setiap siswa yang berada di gedung tersebut. Pasukan tersebut berasal dari siswa kelas XI NKPI, dan mengenakan kostum kedaerahan. Berbagai kesenian kedaerahan juga ditampilkan.

Para siswa-siswi SMK Sunan Drajat Lamongan ditata tempatnya berdasarkan kelas dan jurusan, sehingga lebih tertib. Saat pembacaan visi-misi setiap kandidat, para pendukung setiap kandidat pun bersorak. Setelah membacakan visi-misi, setiap kandidat mendapatkan pertanyaan dari para waka. Pemungutan suara dimulai pada pukul 10.00 WIB, dan terdapat 5 TPS yang lokasinya di sekitar Auditorium YPPSD. Setelah melakukan pemungutan suara, para siswa kembali lagi ke Auditorium dan menikmati penampilan yang ada.

20180826_094241-min IMG_0566-min IMG_0563-min IMG_0561-min

Tim Jurnalis SMK SDL

Team ICT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *