Sambut Hari Batik Nasional, SMK Sunan Drajat Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik

Sambut Hari Batik Nasional, SMK Sunan Drajat Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik

Disaat siswa-siswi lainnya mengikuti PTS, Senin (30/09), 10 siswi jurusan Tata Busana mewakili SMK Sunan Drajat Lamongan untuk mengikuti lomba membatik yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lamongan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bertempat di Alun-Alun Lamongan, lomba yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan kecintaan generasi milenial terhadap batik Lamongan.

Ada sebanyak 390 siswa dari mulai tingkat SD hingga SMA sederajat yang ikut ambil bagian dalam lomba desain batik khas Lamongan ini.

Sementara itu Bupati Lamongan, H. Fadeli, memberikan apresiasinya atas terselenggaranya lomba desain batik menjelang peringatan Hari Batik Nasional pada tahun 2019 ini.

Ia berharap lomba batik khas Lamongan supaya terus di kembangkan untuk memupuk kecintaan dan kebanggaan terhadap batik khas Lamongan, yang semakin dikenal dan dipakai sebagai identitas Lamongan.

“Batik Lamongan sudah menjadi kebanggan kita dan sudah banyak dipakai masyarakat Lamongan atau luar Lamongan jadi kita patut berbangga diri karena Lamongan mempunyai potensi industri batik Lamongan khususnya di Sendang,” ujarnya.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *