Pembekalan Jelang Pemberangkatan KKI 2020

Pembekalan Jelang Pemberangkatan KKI 2020

Memasuki KBM jam ke-5, seluruh siswa-siswi kelas X SMK Sunan Drajat Lamongan berkumpul di Gedung Pertemuan SMK Sunan Drajat Lamongan untuk mengikuti pembekalan sebelum pemberangkatan KKI.

Materi yang disampaikan yaitu tata tertib KKI oleh BK dan juga teknis penulisan laporan KKI. Di antara peraturan yang paling ditekankan adalah siswa-siswi dilarang untuk membawa handphone.

Indah Suspriyantining Tiyas selaku BK, atau yang akrab disapa Bu Indah, menegaskan alasan dibalik dilarangnya membawa handphone.

“Karena sudah aturan dari pondok, sekolah juga melarang membawa hp, maka saat KKI juga kalian juga tidak boleh membawanya. Apabila pendamping atau bapak/ibu guru ada yang melihat, hp kalian akan disita dan diproses sesuai dengan tata tertib yang berlaku”, tegasnya.

Tampak sedikit kekecewaan dari para siswa-siswi. Namun, Luluk Khotimah, atau biasa dipanggil Bu Luluk, selaku pemateri teknis penulisan laporan, memberikan solusi untuk para siswa-siswi.

“Karena kalian dilarang mebawa hp, maka untuk dokumentasi kalian bisa membawa kamera”, pungkasnya.

Setelah penyampaian materi selesai, setiap ketua kelas dari masing-masing kelas berkumpul untuk mengambil seragam kaos KKI dan juga nomor urut bus. Setelah masing-masing siswa/i mendapatkan kaos, para siswa-siswi bergegas menuju masjid untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *