BKNU Lamongan Gelar Penanaman 1000 Pohon Mangrove dan Cemara

BKNU Lamongan Gelar Penanaman 1000 Pohon Mangrove dan Cemara

Sabtu (11/01/2020), Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Lamongan melakukan penanaman 1000 pohon mangrove dan cemara yang bertempat di sepanjang bibir pantai pesisir utara Desa Kemantren, Paciran Lamongan.

Tak ketinggalan, seluruh siswa kelas X NKPI SMK Sunan Drajat Lamongan pun turut menanam mangrove dan cemara sebagai bukti peduli lingkungan pesisir.

Imam Syafi’i, ketua BKNU Lamongan, berharap dengan adanya kegiatan ini tumbuh kesadaran dari semua pihak elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, serta melestarikan alam dengan terus menanam dan merawat pohon penghijauan di wilayah pesisir dan khususnya di pantai Kemantren ini.

Secara ekonomis, hal ini menguntungkan masyarakat sekitar karena pantai jadi lebih terawat. Para wisatawan pun akan lebih tertarik untuk mengunjungi pantai dengan keberadaan pohon-pohon ini di tepiannya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar wilayah pesisir pasca reklamasi bisa kembali sejuk dengan adanya tanaman pohon cemara dan mangrove, serta sebagai upaya menahan pesisir dari abrasi dan kerusakan ekosistem yang lebih parah.

Kegiatan ini juga mengajak seluruh pihak baik dari PCNU Lamongan beserta Banomnya, Wakil Bupati Lamongan, Hj Kartika Hidayati yang turut hadir, didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Harun, yang baru saja menjabat Kapolres Lamongan, pemerintah desa, serta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan pesisir dan bisa jadi sejarah atau contoh generasi berikutnya.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *