Pelaksanaan PBB di Awal Tahun Ajaran Baru

Pelaksanaan PBB di Awal Tahun Ajaran Baru

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73, SMK Sunan Drajat Lamongan mengadakan kegiatan PBB (Pelatihan Baris-Berbaris) khusus kelas XI dan XII, sebagai pengisi kegiatan sebelum memasuki KBM aktif. Pelaksanaan PBB kali ini merupakan lanjutan dari materi PBB yang telah dilaksanakan oleh para siswa-siswi saat mereka masih di kelas X. Adapun dalam kegiatan ini, pihak sekolah mewajibkan para siswa-siswi kelas XI dan XII untuk berpartisipasi secara penuh dengan harapan bisa membangun rasa disiplin dalam diri masing-masing.

Sekitar pukul 07.30 berlokasi di lapangan SMK Sunan Drajat Lamongan, pelaksanaan kegiatan PBB dimulai dengan diawali oleh komando dasar dari pasukan KORAMIL yang dipimpin oleh Pilda Sunarto, serta dengan pengarahan dari Bapak/Ibu dewan guru. Para siswa-siswi akan mengikuti kegiatan PBB ini selama empat hari, mulai 11 s/d 14 Juni 2019. Selama kegiatan berlangsung, para siswa dididik dengan tegas untuk mengikuti intruksi dari pasukan KORAMIL dengan cara yang baik dan benar, sambal sesekali diselingi istirahat, bernyanyi, serta bercerita.

Dikarenakan kedisiplinan merupakan hal yang penting, maka dari pihak Koramil mencoba mendidik para siswa-siswi berupa nasehat, arahan serta hukuman bagi para siswa yang ketahuan melanggar. Pihak KORAMIL pun merapikan rambut para siswa yang dianggap terlalu panjang atau tidak rapi.

Tim Jurnalis SMK SDL 

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *