Lagi, SMK Sunan Drajat Lamongan Gelar Razia Dadakan

Lagi, SMK Sunan Drajat Lamongan Gelar Razia Dadakan

Usai pelaksanaan razia dadakan pada Sabtu (07/09) lalu, kini SMK Sunan Drajat Lamongan kembali menggelar razia. Kali ini, razia difokuskan pada para siswa, sedangkan para siswi diperkenanakan kembali ke kelas usai apel pagi.

Dibantu OSIS, Indah Suspriyantining Tiyas, S.Pd., selaku guru BK bersama beberapa guru lainnya pun memeriksa para siswa. Tiap kelas akan dipanggil maju secara bersamaan, dan kemudian akan diperiksa satu persatu oleh guru dan juga OSIS.

Mulai dari tas, seragam, sampai kerapian berpenampilan pun diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan benda yang dilarang oleh pihak sekolah seperti hp, rokok, dan lainnya.

Hanya saja beberapa siswa perlu ditertibkan seperti seragam, panjang rambut, ataupun sepatu yang tidak sesuai peraturan sekolah. Siswa yang berambut panjang pun langsung ditindak di tempat, dan dianjurkan untuk segera merapikan rambut.

Kedepannya razia seperti ini akan sering dilakukan secara dadakan, karena tujuan utamanya adalah untuk menertibkan para siswa-siswi. Karena sebagai pelajar, tujuan utama mereka ke sekolah adalah untuk belajar.

Tim Jurnalis SMK SDL 

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *