Pelaksanaan Razia Dadakan

Pelaksanaan Razia Dadakan

Apel pagi di SMK Sunan Drajat Lamongan berlangsung secara tertib seperti biasa. Setelah apel pagi, usai penyampaian beberapa pengumuman dari Waka Kesiswaan, diadakan razia mendadak bagi siswa-siswi SMK Sunan Drajat Lamongan.

Dibantu oleh OSIS, setiap tas siswa-siswi diperiksa. Tak hanya itu, siswa yang berambut panjang atau siswi yang memakai make up pun ditindak di tempat.

Dari hasil pemeriksaan, rata-rata ditemukan mp3 player dan kosmetik, khususnya kosmetik bibir. Barang-barang tersebut langsung disita oleh pihak sekolah.

Baik dari pihak sekolah dan yayasan pun melarang penggunaan make up bagi santriwati yang berstatus pelajar. Khusus mahasiswi, penggunaan make up dimaklumi asal tidak berlebihan.

Penggunaan make up hanya diperbolehkan apabila terdapat acara di sekolah seperti misalnya fashion show.

Razia seperti ini sering dilakukan secara dadakan, dan bertujuan untuk menertibkan para siswa-siswi. Karena sebagai pelajar, tujuan utama mereka ke sekolah adalah untuk belajar.

Untuk pengambilan barang yang disita oleh pihak sekolah, siswa-siswi yang bersangkutan bisa mengambilnya kembali di ruang BK SMK Sunan Drajat Lamongan.

Tim Jurnalis SMK SDL 

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *