Kemeriahan Wisuda Purna Siswa Se Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat

Lamongan – Untuk mencetak lulusan siswa yang unggul dan berakhlaqul karimah, hari ini (23/05) Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Banjarwati Paciran Lamongan mengadakan wisuda purna siswa tahun pelajaran 2016 – 2017. Terdapat 1.801 siswa yang mengikuti acara ini dengan rincian 454 siswa dari Lembaga MTs Sunan Drajat, 78 siswa Mualimin Mualimat Sunan Drajat, 492 siswa MA Ma’arif 7 Sunan Drajat, 442 SMK Sunan Drajat Lamongan dan 335 siswa SMPN 2 Paciran.

Setelah pengukuhan para wisudawan wisudawati dari berbagai lembaga dipanggung kehormatan selesai kepala bidang kependidikan yayasan pondok pesantren sunan drajat mengapresiasi beberapa wisudawan terbaik dari masing – masing lembaga, mereka adalah para siswa yang dipandang paling unggul dibandingkan lainnya, berikut ini nama – nama yang berhasil mendapatkan gelar tersebut :

NO NAMA SISWA LEMBAGA
1 Tazkya Dewi Qothrunnada SMPN 2 Paciran
2 Faichotul Muafikiyah MTs Sunan Drajat
3 M. Afif Ainul Yaqin MMA Sunan Drajat
4 Naufal Wafa’ Nabila Aliyas Bella MA Ma’arif 7 Sunan Drajat
5 Diyah Arum SMK Sunan Drajat Lamongan

Selain dihadiri para wali murid, dewan guru serta pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Acara ini juga dihadiri Guru Besar Ilmu Pemerintahan dan Staf Khusus Menteri Sosial Republik Indonesia, bapak Prof. Dr. M. Mas’ud Said.

Diawali dengan sambutan KH. Abdul Ghofur dihadapan para hadirin yang termasuk beberapa pejabat Negara beliau memaparkan pentingnya menyekolahkan putra putrinya di pondok pesantren karna selain bisa mengaji bisa mendapatkan ijazah negeri setera dengan sekolah di kota kota besar lainya,

Sambutan kedua adalah perwakilan dari Gubernur Jawa timur dalam kesempatan ini diwakili kasi kurikulum dinas pendidikan pemrov jatim sempat terlempar kalimat bahwa program SMK MINI yang diterima SMK SUNAN DRAJAT LAMONGAN benar benar dilaksanakan sesuai dengan tujuan.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh beberapa staf khusus menteri kabinet kerja. Di tempat terpisah Jurusan Multimedia mengambil kesempatan dalam momen visuda purna siswa ini, yaitu dengan berwirausaha membuka stand foto di Aula PPSD. Saat ditanya kenapa siswa jurusan multimedia membuka stand foto alasan dari bapak Kaprodi pada saat mendampingi siswanya adalah untuk melatih siswa berhadapan langsung dengan custumer dan mempraktekan hasil toeri yang pernah diajarkan dan yang paling penting adalah melatih mental dan kemandirian siswa dalam berwirausaha.

(tim jurnalis smk)

DSC_0010DSC_0031DSC_0020IMG_0162 DSC_0054IMG_0171 IMG_0168IMG_0172

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *