Pengecekan Pembayaran di ICT Centre
Usai pemberitahuan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil 2019-2020, yang nantinya akan dilaksanakan pada 29 September s/d 8 Oktober 2019, pada jam istirahat sekolah beberapa siswa-siswi mengantri di depan loket pembayaran SMK Sunan Drajat Lamongan.
Mayoritas dari para siswa-siswi yang mengantri memiliki keperluan untuk membayar sesuai dengan ketentuan sekolah sebagai persyaratan mengikuti PTS, sisanya ingin mengecek apakah pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya sudah memenuhi persyaratan atau belum atau apa saja yang belum dibayarkan.
Sementara bendahara sekolah melayani pembayaran, para siswa-siswi yang hanya membutuhkan pengecekan pembayaran dialihkan ke ICT Centre SMK Sunan Drajat Lamongan.
Untuk pengecekan pembayaran, dengan menggunakan aplikasi MirSANI, yaitu aplikasi yang dibuat oleh Bpk. Akhmad Fathoni, ST., salah satu pengajar di SMK Sunan Drajat Lamongan, dengan memasukkan kode NISD (Nomer Induk Siswa Digital), lalu akan muncul seluruh rincian pembayaran yang sudah lunas atau belum dibayarkan.
Saat ini aplikasi MirSANI mengandalkan internet yang hanya perlu terhubung ke Wi-Fi tanpa harus login. Namun dikarenakan beberapa waktu terakhir internet sering down kedepannya akan diubah hanya terhubung dengan internet local dan hanya bisa diakses di lingkungan SMK Sunan Drajat Lamongan.
Tim Jurnalis SMK SDL