PTA Pramuka Pangkalan SMK Sunan Drajat Lamongan 2019

PTA Pramuka Pangkalan SMK Sunan Drajat Lamongan 2019

Setiap tanggal 14 Agustus, Gerakan Pramuka memperingati harinya, Hari Pramuka. Perayaannya melalui berbagai macam kegiatan kepramukaan di seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, kwartir daerah, hingga di tingkat nasional. Mulai anggota pramuka usia siaga, penggalang, penegak, dan pandega, maupun anggota dewasa pramuka turut memperingati peringatan Hari Pramuka.

Begitupun dengan Pramuka pangkalan SMK Sunan Drajat Lamongan, untuk memperingati hari jadi Pramuka yang ke-58 ini, Selasa, 20 Agustus 2019, berlokasi di Auditorium Ponpes. Sunan Drajat Pramuka pangkalan SMK Sunan Drajat Lamongan mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) bagi siswa-siswi kelas X.

Para siswa kelas X pun sebelumnya telah dihimbau untuk mengenakan baju pramuka lengkap dan berhasduk. Usai pelaksanaan upacara pembukaan PTA, acara pun dibuka oleh Bpk. Ahmad Hanif Ahsan, ST, M.M.Pd., selaku Kepala SMK Sunan Drajat Lamongan dengan simbolis penancapan keris pada buah kelapa.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PTA tahun ini dilaksanakan sampai malam hari. Selama PTA berlangsung, mereka dipandu oleh kakak-kakak Pramuka dan juga mereka mengenalkan tentang Pramuka, melakukan beberapa permainan, juga sharing pengalaman suka dukanya dari kakak-kakak Pramuka saat mengikuti Pramuka. Kegiatan PTA ini ditutup dengan renungan malam serta pembakaran api unggun.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team ICT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *