Imunisasi Vaksin Anti Penyakit Difteri di SMK Sunan Drajat Lamongan

IMG-20180725-WA0018Beberapa petugas dari Puskesmas Tlogosadang datang ke SMK Sunan Drajat Lamongan untuk melakukan imunisasi vaksin anti penyakit difteri kepada para siswanya. Proses penyuntikan dilakukan di kelas masing-masing sesuai tingkat kelas dan kejuruannya.

Terlihat beberapa siswa yang takut saat akan disuntik, namun dengan bujukan dari petugas puskesmas akhirnya mereka mau disuntik. Suntik difteri ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyakit difteri. Penyakit ini sangat berbahaya, dan bisa menular melalui percikan ludah dan udara.

Suntik difteri dilakukan 3x dalam setahun, dan beberapa bulan lagi akan dilakukan suntik difteri kembali. Adanya suntik difteri kali ini merupakan kejutan bagi para siswa yang takut dengan jarum suntik. Hal ini memang tidak diumumkan agar saat pelaksanaan suntik difteri para siswa yang takut dengan jarum suntik tetap masuk.

Setelah mendapatkan suntik, terlihat beberapa siswa yang mengusap-usap bahunya untuk mengurangi rasa sakitnya. “Kapok, gak mau disuntik lagi”, tutur salah satu siswi.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team ICT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *