Info Seputar Prakerin & MOS

Para pendaftar gelombang ke-2 masih berdatangan, meskipun hari ini adalah hari pertama tes bagi para pendaftar gelombang ke-2. Sedangkan bagi kelas XI & XII, hari ini sudah dimulai KBM meskipun masih menggunakan jadwal sementara, mengingat masih ada PPDB SMK SDL gelombang ke-2. KBM aktif baru akan dimulai pada hari Sabtu, 21 Juli 2018.

Khusus untuk kelas XI, mereka sudah mulai disibukkan dengan persiapan untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin). Namun pemberangkatan Prakerin dibagi menjadi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama di bulan Agustus dan gelombang kedua di bulan Januari. Selain mengurus administrasi untuk mengikuti Prakerin, mereka juga dibekali dengan materi-materi tambahan oleh guru produktif kejuruan sebagai bekal selama Prakerin nanti. Bahkan juga didatangkan langsung guru-guru tamu dan DU/DI untuk memberikan bekal kepada calon peserta Prakerin.

Bagi sebagian siswa siswi kelas XI, Prakerin dianggap sebagai hari kemerdekaan. Ya, mereka merdeka dari pelajaran di sekolah beserta dengan tugas-tugasnya selama 3 bulan kedepan. Terutama bagi siswa yang bermukim di pesantren, yang jarang keluar dari lingkungan pondok, tentunya mereka sangat excited dan menanti saat-saat pemberangkatan Prakerin. Namun, tentu mereka tetap berada dalam koridor aturan yang berlaku di sekolah maupun di pondok. Karena selama Prakerin, mereka juga akan belajar tentang kedisiplinan saat bekerja, tanggungjawab, juga menerapkan ilmu yang telah didapat selama kelas X ditambah dengan pemampatan materi sekolah yang diberikan selama pembekalan Prakerin.

Sedangkan untuk kelas X, besok adalah hari pertama MOS / PENA. Mereka akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan dibimbing langsung oleh OSIS SMK SDL. Selain perkenalan, tentunya diselingi dengan hiburan atau game agar peserta MOS tidak merasa bosan dan tegang selama MOS berlangsung.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team ICT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *