Suasana Pelaksanaan UNBK di SMK SDL

Screenshot_20190325_155127Pelaksanaan UNBK di seluruh Indonesia hari pertama jatuh pada Senin, 25 Maret 2019. Begitu pun di SMK Sunan Drajat Lamongan, UNBK pada hari pertama berjalan lancar. Pelaksanaan UNBK di SMK Sunan Drajat Lamongan terbagi ke dalam 3 sesi dan 4 ruang dalam setiap sesinya. Sesi pertama pada jam 07.00 – 09.30 WIB, sesi 2 pada 10.30 – 12.30 Wib, dan sesi 3 pada 14.00 – 16.30 WIB.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Menurut para peserta UNBK, UNBK sama saja seperti saat pelaksanaan try out ataupun simulasi UNBK, namun kali ini terasa sekali perbedaan atmosfernya. Meski sudah siap, mereka tetap saja merasa deg-degan sesaat memasuki ruang ujian dan ketika memulai pengerjaan soalnya. Namun mereka yakin, dengan banyaknya latihan dan juga belajar, mereka bisa mendapat hasil yang sesuai dengan ekspetasi.

Selain itu, selama UNBK berlangsung, para siswa-siswi kelas X dan XI meski libur KBM, namun kegiatan mereka diganti dengan kegiatan lain. Untuk kelas X diisi dengan kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris), sedangkan kelas XI diisi dengan kegiatan mengaji maknani kitab yang dibimbing oleh Bapak Burhanudin, selaku salah satu pengajar mata pelajaran agama di SMK SDL. Adanya kegiatan ini dimaksudkan agar siswa-siswi kelas X dan XI memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan positif selama libur, daripada hanya berdiam diri di rumaha atau di pesantren tanpa melakukan kegiatan.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *