Berita

Sosialisasi Pelatihan Kerajinan Songkok Dalam Rangka Program SMK Mini

IMG_0961Selasa, 9 Oktober 2018, seluruh  peserta pelatihan SMK Mini SMK Sunan Drajat Lamongan  mengikuti sosialisasi pelatihan kerajinan songkok dalam rangka program SMK Mini. Sosialisasi ini sudah kali ke 3 terlaksana yang pertama dan kedua adalah bidang advertising dan untuk kali ini adalah pengembangan ke  Kerajinan Songkok. Mengingat di SMK Sunan Drajat Lamongan  juga terdapat Kompetensi Keahlian Busana Butik dan juga di Lingkungan Pondok Pesantren

Bertempat di Gedung pertemuan SMK Sunan Drajat Lamongan, acara sosialisasi dilaksanakan Pukul 10.00 WIB  dengan Peserta siswa dari SMK Sunan Drajat dan juga Alumni yang turut serta dalama kegiatan ini.

Selama kegiatan berlangsung, tampak antusiasme dari para peserta tentang sosialisasi ini. Dari 70 SMK yang ada di kabupaten Lamongan, hanya 18 SMK yang terpilih untuk melakukan program SMK Mini, salah satunya SMK Sunan Drajat Lamongan.

Seteleh sambutan dan paparan dari Bapak Kepala Sekolah Drs. Sargono, M.Pd. dilanjutkan doa yang dibacakan oleh Ust.Drs. Ahmad Suyatno, M.Pd.I. kemudian acara inti yang di sampaikan langsung oleh Bapak Khaidar Robbi, S.Kom. yang juga selaku ketua panitia pelaksana, sampai pada kesimpulan beliau memaparkan bahwa SMK Mini sendiri merupakan program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain mendidik siswa sesuai kompetensinya, SMK Mini juga melatih masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi lokal di wilayahnya. Model SMK Mini lebih pada pemberian pelatihan dunia kerja. Selain itu, pembentukan SMK Mini dapat menciptakan peluang usaha baru yang menumbuhkan perekonomian di lingkungan ponpes serta menekan angka pengangguran.

Kemudian kegiatan sosialisasi tersebut  berakhir pada pukul 12.30 WIB.

IMG_0976-min IMG_0966-min

IMG_0979-min IMG_0978-minTim Jurnalis SMK SDL

Leave a Comment (0) ↓