Berita

SILATURRAHIM PANGDAM V BRAWIJAYA DI PONDOK PESANTREN SUNAN DRAJAT

Mayor Jenderal (MAYJEN) TNI Kustanto Widiatmoko PANGDAM V BRAWIJAYA dengan KAPOLRES Lamongan, DANRAMIL Paciran dan para tamu penting meluangkan waktunya untuk Silaturahmi di Bumi Damai Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan pada Selasa (18/7). Setelah beramah tamah di Dalem KH. Abdur Ghofur dilanjutkan di Aula Pon. Pes. Sunan Drajat dengan berjalan kaki diiringi kesenian Barongsai dan Tongklek yang dimainkan sendiri oleh santri-santri pondok. Kunjungan ini bersamaan dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di seluruh lembaga  di Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat (YPPSD).

Sesampai di aula PPSD seni karawitan dari grup Joyo Samudro menjadi pengisi awal acara. Sebelum didaulat memberikan sambutan MAYJEN TNI Kustanto Widiatmoko dikukuhkan langsung oleh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur menjadi keluarga besar pondok pesantren sunan drajat dengan menyerahkan surban berbordir Pon Pes. Sunan Drajat (YPPSD) sebagai simbolis.

Setelah itu Jenderal bintang 2  kelahiran Purwokerto tersebut menjelaskan dalam sambutannya para santri atau pelajar  sungguh tepat memilih pondok pesantren ini sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Karena di Pondok Pesantren Sunan Drajat semuanya ada, dari kesenian hingga industrinya yang lengkap. Dan baru kali ini beliau disambut dengan begitu meriah di setiap kunjungannya paparnya. Kemudian jenderal yang pernah bertugas di Mabes TNI tersebut memberikan motivasi dengan menceritakan awal karirnya sampai menjadi Pangdam Brawijaya.

Setelah itu sedikit sambutan dilanjutkan doa untuk mengakiri acara juga di sampaikan Oleh KH. Abul Ghofur selaku pengasuh pondok.

(tim jurnalis SMK SDL)

DSC_6330DSC_6317 DSC_63165678

Leave a Comment (0) ↓