Pelatihan Langsung di Sentra Pembuatan Songkok

IMG_1083-minDalam rangka pengembangan potensi peserta didik baik dalam bidang akademik dan non akademik, beberapa siswi jurusan Tata Busana yang sebelumnya telah 2 kali mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan Songkok di SMK Sunan Drajat Lamongan, maka pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan pengembangan diri berupa pelatihan pembuatan songkok, yang nantinya akan dijadikan salah satu usaha bagi SMK Mini SMK Sunan Drajat Lamongan. Oleh karena itu, Senin pagi (12/11) rombongan pun berangkat ke Desa Pengangsalan, Kec. Kalitengah, Kab. Lamongan.

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai 12 – 17 November 2018, dan para peserta diwajibkan menginap. Biaya kos dan makan akan ditanggung pihak sekolah, demi lancarnya kegiatan ini. Dalam sehari, Sentra Kerajinan Songkok lamongan ini bisa menghasilkan 100 kodi perharinya. Permintaan pesanannya pun tak hanya datang dari berbagai kota di Indonesia, bahkan sudah meluas hingga Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dengan mengikuti pelatihan langsung di pusat sentra kerajinan songkok ini, diharapkan para siswi yang terpilih bisa menambah ilmu dan wawasannya yang nantinya akan dikembangkan menjadi usaha di SMK Mini SMK Sunan Drajat Lamongan.

Tim Jurnalis SMK SDL

Team Ict

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *