Pelaksanaan Uji LSP 2019

Tahun ini merupakan kali ketiga siswa-siswi kelas XII SMK Sunan Drajat Lamongan kompetensi keahlian TBSM, TKRO, TPM, TEI, TKJ, MM, AKL, BB melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan dengan menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Tepatnya dimulai tanggal 6 April 2019 bertempat di Tempat Uji Kompetensi LSP SMK Sunan Drajat Lamongan.

Pelaksanaan Uji LSP kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan setelah UNBK. Dikarenakan pelaksanaannya yang tidak bisa bersamaan untuk semua jurusan, juga karena dibedakan oleh tiap klaster masing-masing jurusan.

Sebelumnya siswa perserta ujian LSP ini sudah mendaftarkan diri kantor LSP SMK Sunan Drajat Lamongan dengan mengisi formulir APL 01 dan APL 02. Kemudian setelah disetujui oleh pihak LSP siswa-siswi melengkapi berkas persyaratan ujian kemudian pihak LSP membuat jadwal ujian. Setelahnya membuat jadwal ujian yang disepakati oleh kedua belah pihak, dan LSP SMK Sunan Drajat mempersiapkan Asesor.

Menurut direktur LSP SMK Sunan Drajat Lamongan, Bapak Marsikan, M. Si.,pelaksanaan UKK dengan menggandeng lembaga sertifikasi profesi ini sangat menguntungkan karena disamping siswa bisa mendapatkan sertfikat profesi dari BNSP siswa juga bisa lebih bertanggung jawab untuk berbagai proses yang dilaksanakan sebelum ujian. Dan diharapkan siswa–siswi peserta ujian bisa lulus 100%.

Tim Jurnalis SMK SDL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *