Berita

NGAJI BARENG KEMUDIAN KERJA

IMG_0577Lamongan – “NGAJI BARENG KEMUDIAN KERJA” itulah istilah yang pas seusai Kegiatan Halal Bihalal tanggal 30 Juni 2018, karena SMK Sunan Drajat Lamongan yang dikomando oleh Kepala Program Keahlian mengadakan kegiatan mengkaji kitab salaf “Bidayatul Hidayah”, yaitu kitab yang mengupas tentang kajian Fiqih serta ekstra penambahan jam praktek mapel Produktif untuk siswa kelas XI dan XII.

Dimulai tanggal 2 s/d 9 Juli 2018, siswa-siswi SMK Sunan Drajat Lamongan direfresh lagi setelah libur panjang dengan pengajian kitab salaf selama 1,5 Jam dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 08.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan praktek- praktek  yang berhubungan dengan keahlian di kejuruannya masing- masing sampai pukul 12.00 WIB. Praktisi dari luar pun di undang guna memberikan materi serta praktek yang diadobsi secara langsung dengan lingkungan kerja.

Di temui di ruangan salah satu kaprodi, menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi setelah menempuh libur panjang ini adalah guna meningkatkan pengetahuan tentang kerelijiusannya dengan mengkaji kitab salaf yang di bimbing oleh para Ustadz, serta di berikan penambahan keahlian yang mungkin dalam kurikulum sekolah tidak ada, tetapi keahlian-keahlian tersebut sangat bermanfaat dan di butuhkan di kalangan masyarakat.

Di karenakan kegiatan ini sangat di minati oleh siswa-siswi dan menjadikan nilai positif maka diharapkan kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya setelah selesai libur panjang sekolah dan pondok pesantren.

(TIM JURNALIS SMK SDL)

Leave a Comment (0) ↓