Berita

Imunisasi Ulang Vaksin Difteri

_IMG_000000_000000Selasa, 6 November 2018, dilakukan imunisasi untuk siswa-siswi SMK Sunan Drajat Lamongan yang didatangkan dari Puskesmas Tlogosadang. Meski diadakan imunisasi, Bapak/Ibu Guru yang mengajar di kelas diharapkan mengkondisikan serta mendampingi siswanya masing-masing sesuai jam mengajarnya.

Petugas akan mendatangi setiap kelas untuk melakukan imunisasi, dan KBM tetap berjalan seperti biasa tanpa ada jam kosong. Beberapa bulan yang lalu siswa-siswi SMK Sunan Drajat Lamongan juga sudah mendapat imunisasi, namun untuk menghindari penularan dikarenakan penyakit difteri ini sangat berbahaya, maka perlu diadakan imunisasi ulang.

Dengan diadakan imunisasi ulang, maka antibodi meningkat dan resiko terkena penyakit difteri pun menurun. Ini dikarenakan jika memiliki antibodi yang tinggi, maka tidak akan terkena penyakit mematikan tersebut, dan dengan sendirinya memutus transmisi penularan.

Untuk berjaga-jaga agar siswa tidak meninggalkan kelas ataupun sekolah saat imunisasi berlangsung, para bapak guru dan staff laki-laki pun berbagi tugas dan berjaga-jaga di setiap lokal SMK Sunan Drajat Lamongan, mengingat lokasi SMK SDL sangat luas. Karena memang beberapa anak ada yang takut disuntik, namun untuk kebaikan mereka sendiri maka mereka tetap harus mendapatkan imunisasi yang diadakan ini.

Tim Jurnalis SMK SDL

Leave a Comment (0) ↓